Senin, 05 Januari 2015

Pertolongan Pertama untuk Hard Disk anda Para Pecinta Komputer di Surabaya

SeaTools, Pertolongan Pertama untuk Hard Disk anda Para Pecinta Komputer di Surabaya


Surabaya adalah kota besar dengan kemajuan yang sangat pesat, begitu juga dengan teknoligi di kota ini kebutuhan akan hardisk sangatlah penting, disini penulis akan memberikan tips memperbaiki hardisk menggunakan SeaTools for DOS.

seatools-1
Jika sering menggunakan komputer dan notebook, tentunya Anda pernah mengalami masalah dengan hard disk dalam perangkat Anda itu. Misalnya saja, kondisi hard disk yang sebelumnya baik-baik saja, tiba-tiba kini bertingkah aneh, selalu sibuk bekerja sehingga memperlambat kinerja sistem, atau mengeluarkan suara-suara yang mencurigakan.
Jika semua itu sedang Anda alami saat ini, cobalah untuk tetap tenang dan janganlah terburu-buru membawanya ke service center. Sebagai gantinya, cobalah gunakan SeaTools. Aplikasi gratis ini bisa dipakai untuk melakukan diagnosis masalah pada hard disk Anda sekaligus menyarankan solusinya.
Saat dijalankan, SeaTools akan menampilkan informasi tentang hard disk yang dipakai. Informasi ini misalnya model hard disk, firmware yang terpasang pada hard disk, antarmuka hard disk (SATA atau ATA), serta status hard disk. Tersedia dalam dua versi, aplikasi ini bisa melakukan pengujian hard disk dan mencoba menampilkan solusinya.
SeaTools juga akan mengecek kondisi hard disk berdasarkan informasi SMART (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology) untuk menentukan apakah hard disk yang dipakai mengalami masalah/kerusakan atau tidak. Selain itu, aplikasi ini juga akan melakukan tes pembacaan dan penulisan data, menguji head secara fisik, menampilkan suhu hard disk (pada versi DOS), menangani bad sector, serta memastikan bahwa semua fungsi hard disk berjalan normal sebagaimana mestinya.
Meskipun aplikasi ini dibuat oleh Seagate untuk keperluan diagnosis dan pengetesan hard disk buatannya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk hard disk buatan vendor lain. Namun, jika dipakai di hard disk buatan vendor lain, ada kemungkinan aplikasi ini tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Semoga tips dan trik ini bisa bermanfaat bagi para pembaca di Surabaya. Thx

SeaTools tersedia untuk Windows dan DOS. Aplikasi gratis ini bisa diambil di alamat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar