Senin, 29 Desember 2014

AirAsia Hilang Kontak

Kemenhub Cari Kepastian Info BBM Pesawat Mendarat di Belitung Timur

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - Sebuah kabar melegakan muncul di BBM yang menyatakan bahwa pesawat AirAsia QZ8501 mendarat darurat di Belitung Timur, Bangka Belitung. Juru bicara Kemenhub JA Barata menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kabar itu.

"Kami di pusat belum dapat kabar itu. Kabarnya rekan-rekan di Surabaya sudah (dapat informasi). Ini langsung kami cari kepastiannya," ungkap Barata saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (28/12/2014).

Barata dikonfirmasi detikcom setelah sebuah pesan via Blacberry Messenger yang diterima salah seorang keluarga penumpang mengabarkan informasi tersebut. Intan yang merupakan warga NTT itu menerima pesan dari temannya.

"Kabarnya mendarat darurat di Belitung Timur, semua selamat. Tapi kita tetap butuh kepastian," kata Intan di Crisis Center, Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, siang ini.

Intan masih menunggu kepastian dari kabar itu. Dia berharap bahwa pesawat benar-benar mendarat darurat dan seluruh penumpang selamat.

Sementara itu, aparat hingga kini tengah meluncur ke titik koordinat yang diduga menjadi kontak terakhir pesawat. Kawasan di sebelah timur Belitung menjadi fokus utama. Sedangkan Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama belum berhasil dikonfirmasi hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar