Kamis, 11 Juni 2015

Otak Manusia Vs Otak Robot

sewa laptop jakarrrta
Sewa Laptop Jakarta
Halo Sahabat Sewa Laptop jakarta Setelah pada postingan yang lalu kita membahas mengenai “Sejarah komputer generasi pertama” , sebagaimana pada judul sekarang kita akan coba untuk membandingkan kecakapan yang dimiliki manusia dan kecakapan yang dimiliki komputer.

Otak manusia kalah dengan otak robot??? Pada saat ini banyak yang mengatakan bahwa otak robot (komputer) lebih hebat dan baik dari otak manusia, padahal menurut saya kenyataannya itu berbanding terbalik. Percayalah bahwa otak manusia jauh lebih hebat dan sempurna dibandingkan komputer, sebab komputer itu diciptakan oleh manusia. Secara program mungkin boleh saja komputer lebih handal dari otak manusia, namun itu adalah proses dari pengembangan daya fikir manusia itu sendiri yang kemudian dituangkan dalam konsep data programming yang merupakan basis utama pengoperasian komputer.

Kenyataan komputer lebih cerdas dari pada manusia hingga saat ini belum terjadi. Apa yang membuat prosesor komputer dan otak manusia begitu beda dalam “berfikir” dan mengolah data?

Terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya.

# Menggunakan sinyal listrik untuk bekerja
Sama sama menggunakan sinyal listrik, namaun cara transmisi sinyal listrik antara otak manusia dan prosesor komputer sangat berbeda. Di dalam otak manusia sinyal listrik yang dihasilkan bukan dengan cara aliran elektron seperti dalam kebanyakan sirkuit elektronik melainkan dari sel syaraf (nerve cell). Read More >>



Jangan lupa simak juga video kami






Tidak ada komentar:

Posting Komentar